Head Line Terkini

Video Praktik Mengajar Pembatik Level 2 : Terapan Teknologi AI Dalam Menyusun Laporan Penelitian Geografi


Dalam Video Praktik Pembelajaran ini, Saya Mengajak Peserta didik Menerapkan Kecerdasan Buatan (AI) Dalam Menyusun Laporan Penelitian Geografi di Kelas 10 SMA.

Sesuai Topiknya, Pembelajaran ini Sepenuhnya Menggunakan Ponsel sebagai Sumber dan sarana Pembelajaran Utama di kelas dengan Terapan Pembelajaran ini menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) / PjBL. Tujuannya tidak lain Melatih peserta didik dalam memaksimalkan Penggunaan ponsel Dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran.

Platform terapan yang digunakan oleh Peserta didik terdiri dari Kelompok 1 CANVA Menggunakan AI CANVA Sedangkan kelompok 2 GEMINI menggunakan Platform AI Gemini di Tambah WPS Office. Kedua kelompok di Tantang Menyelesaikan Laporan BAB 1 yang mencakup Judul Penelitian, Latar Belakang Penelitian, Rumusan Masalah Penelitian Serta Tujuan dan Manfaat Sesuai Judul yang di Pilih Kelompok. Laporan Hasil Akhir dari Kerja kelompok dalam Bentuk Dokumen dan PDF juga di Kirimkan saat Berlangsungnya Proses Pembelajaran Melalui Menu KIRIM TUGAS di Laman Website Guru Mata Pelajaran.

Dalam Menutup Praktik Pembelajaran ini, Peserta didik di Minta Mengisi Quesioner Survel Refleksi Pembelajaran sesuai Pengalaman Nyata dengan Platform Quizizz yang telah Terintegrasi pada Bahan Tayang OnLine Guru. Selain itu, Guru Memberikan kesempatan bagi peserta didik Membagikan Cerita Pengalaman Belajar dari Rangkaian Proses Pembelajaran.


Untuk Melihat Bahan Tayang OnLine Guru pada Topik ini Sahabat dapat Mengaksesnya di Laman 👉KLIK DISINI👈

Tidak ada komentar